Jumat, 23 April 2010

dialog ibu dan anak I


Rabu malam 21 april 2010 tanpa sengaja aku mendengar dialog antara ibu dan anak disebuah warung dekat masjid kampung. Anaknya seorang gadis berusia 15 tahun, penampilannya gaul habis sebagaimana gadis remaja saat ini. sebenarnya aku adalah orang yang tidak terlalu peduli dengan dialog anak ibu tersebut. Namun dari dialog antara manusia beda generasi itu ada sebuah jawaban dari ibu yang unik dan menarik.

"Bu!!!..kenapa sih ibu selalu melarang saya memakai pakai seksi seperti ini?" tanya anak dengan jengkel.

"Ibu tidak melarang nak...tapi ibu sebenarnya sayang padamu".jawab sang ibu dengan kalem.

"Kalo memang ibu sayang padaku, kenapa ibu selalu menegur aku memakai baju seksi dan ketat seperti ini. Ini kan trendy dan gaul bu..."

"Nak...apakah engkau tidak sadar, dirimu kini sudah dewasa, usiamu sudah baligh. kamu tidak kecil lagi". Ibunya mengingatkan

"Lalu apa hubunganya baju seksi dengan kondisi aku sudah dewasa?" tanya sang anak.

"Ketahuilah anakku, ketika seorang perempuan sudah dewasa maka keadaan fisiknya juga berubah. Saat engkau kecil semua orang tertarik karena engkau lucu, tapi setelah engkau besar seperti ini, hanya kaum lelakilah yang tertarik pada dirimu".jelas ibunya.

"Maksud ibu?" tanya sang anak penasaran.

"Tidakkah engkau lihat keadaan fisikmu itu nak...Tuhan menganugerahkan kepada wanita dengan keindahan tubuh yang luar biasa hebatnya. Dan Tuhan berharap agar wanita mau merawat dan menjaganya.sebagai wujud syukur pada-Nya". tambah ibunya.

"Waduh bu.!!!.saya tidak mengerti, apa yang barusan ibu katakan".timpal sang anak.

"Wanita tidak hidup sendirian dimuka bumi ini anakku, mereka hidup bersama dengan mahluk yang bernama lelaki. Dan Tuhan juga menganugerahkan kepada laki-laki rasa tertarik pada wanita. Ketertarikan lelaki pada wanita sebagian besar karena keindahan tubuhnya. jadi engkau harus menjaganya agar para lelaki tidak menikmati keindahan tubuhmu dari pandanganya.(bersambung).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar